Camat Tenayan Raya Serahkan Pemenang Lomba Jambore

Pertahankan Prestasi  dan Dikembangkan

Camat Tenayan Raya Abdimas Syafitrah SIp MSi menyerahkan penghargaan pada pemenang lomba Jambore PKK dan BKMT Tahun 2019 Kecamatan Tenayan , Senin (8/7/2019)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--- Kelurahan Pebatuan dinobatkan sebagai Juara Umum BKMT dan Kelurahan Bambu Kuning sebagai Juara Umum PKK. Atas raihan ini maka  Camat Tenayan Raya Abdimas Syafitrah SIp MSi langsung menyerahkan penghargaan pada pemenang lomba Jambore PKK dan BKMT Tahun 2019 Kecamatan Tenayan Raya tersebut. 

Penyerahan tersebut diberikan setelah usai upacara bendera gabungan bersama Forkompicam Kecamatan Tenayan Raya, Senin (8/7) yang dihadiri seluruh kelurahan se-Kecamatan Tenayan Raya.

Dalam sambutanya, Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitrah SIp MSi menyampaikan,  bahwa selain mengucapkan selamat dan tahniah pada pemenang ia juga berharap bisa mempertahankan prestasi ini dan terus dikembangkan ke depannya. Khususnya di lingkungan masyarskat yang bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari.

"Kita berharap pemenang saat ini tidak cepat berpuas diri. Oleh sebab itu,  terus berbenah dan menjadikan keberhasilan saat ini sebagai inspirasi untuk terus lebih baik ke depannya," ungkap Abdimas.

Selain itu, Abdimas juga berharap prestasi yang berhasil diraih kelurahan ini juga menjadi momen bagi kelurahan lain yang belum beruntung. Maksudnya dengan terus mengembangkan kemampuan lebih maksimal lagi dari yang sudah baik saat ini.

"Yang pasti perlombaan ini tidak merupakan sebatas ajang perlombaan, tapi juga sebagai ajang dalam meningkatkan silaturahmi. Sehingga bagi yang menang jangan bertinggi hati dan yang kalah merendahkan diri. Karena perlombaan ini tujuan utamanya adalah meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama," sebut Abdimas.

Lurah Pebatuan, Irfan Febrianda SSTP mengatakan , bahwa sebagai Juara Umum BKMT,  ia mengaku merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang berhasil di raih tim PKK dan tim BKMT Kelurahan Pebatuan ini. Terutama terkait antusias mengikuti perlombaan sebelumnya yang penuh dengan persiapan sempurna sesuai masing-masing bidang yang diperlombakan. Sehingga diharapkan ke depan bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan lebih baik lagi.

"Yang pasti kita tidak cepat berpuas diri dan akan terus berbenah dan memperbaiki mana yang masih kurang, dan tahun depan akan terus kita tingkatkan lagi," katanya kepada Pekanbaru Pos.

Hal senada juga disampaikan, Lurah Bambu Kuning, Syamsuri, SE, sebagai Juara umum tingkat PKK. Jika prestasi ini merupakan suport bagi tim PKK untuk terus meningkatkan karir dan kreatif di tingkat PKK kedepan. Artinya kemenangan saat ini tidak hanya sampai disini tapi terus di kembangkan untuk lebih baik lagi.

"Kita harap tim PKK ini juga bisa membuat hal-hal baru yang bisa lebih baik lagi dari yang baik saat ini," tuturnya.

Sebagaimana di ketahui, perlombaan yang diselenggarakan Kecamatan Tenayan Raya ini dalam rangka Jambore PKK dan BKMT se Kecamatan Tenayan Raya selama dua hari.

Adapun perlombaan tersebut adalah, untuk BKMT 3 kategori, yaitu lomba Kuliah tujuh menit (Kultum) dengan tema Kepribadian Muslimah, Shalawat Badar dan lomba Dzikir Asmaul Husnah. Dan untuk tingkat PKK 7 kategori, Yaitu lomba pidato, penyuluhan PKK, penyuluhan Pokja, Bazar, Cipta Menu, Busana dan yel-yel PKK.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar